Siswa MA Riyadl Lolos OSN Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MA Riyadl (Humas) —  Peserta didik MA Riyadlotut Tholahab, Sedan semakin bersemangat mengembangkan prestasinya. Salah satunya dengan mengikuti Olympiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pengembangan bakat dan minat peserta didik tersebut mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

OSN tingkat Kabupaten/kota telah dilaksanakan pada tanggal 23-25 Mei 2022. Berdasarkan pengumuman  yang dibagikan melalui laman https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/, peserta didik MA Riyadlotut Thalabah berhasil Lolos di tingkat Kabupaten/kota untuk maju ke tingkat Provinsi.

Aldi Putra Ilham Syah, siswa kelas 10 ini menjadi satu-satunya siswa madrasah yang berhasil maju untuk mewakili MA Riyadlotut Thalabah di bidang Ekonomi.

“Selamat untuk peserta didik MA Riyadlotut Thalabah yang lolos, semua yang ikut dalam kompetisi sains nasional adalah yang terbaik. Tetap semangat dan terus berjuang untuk yang belum lolos, dan senantiasa bersyukur atas ridlo Allah Swt,” ujar Kepala MA Riyadl, Anshori saat ditemui Rabu, (15/06).

Hal senada disampaikan pula pembimbing OSN bidang Ekonomi Nur Umi Istifaiyah, menurutnya hasil yang diperoleh dalam OSN tidak mudah, harus melalui proses pembelajaran yang cukup lama. Peserta didik harus mengikuti bimbingan regular setiap hari sesuai dengan silabus olimpiade dan membahas soal-soal OSN tahun sebelumnya.

“Hasil yang diraih dalam OSN cukup panjang prosesnya, karena mereka harus bimbingan karantina selama satu minggu, mempelajari materi maupun soal-soal yang ada di tahun sebelumnya. Selain itu saya sebagai pembimbing turut berpesan kepada mereka untuk selalu berdoa, bertawakkal, dan berserah diri kepada Allah Swt, serta keikhlasan dalam belajar,” terang guru ekonomi ini. — nawal/iq/rf