Siswa MTsN 1 Rembang Lolos Semifinal Omada

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

MTsN 1 Rembang– Melalui surat keputusan panitia NOMOR: A/1520/W.IV/MA/041/1/2023 tentang hasil babak penyisihan Olimpiade Malhikdua (OMADA) VIII tingkat SMP/MTs se-Jawa tahun 2023, dengan teriring rasa syukur MTsN 1 Rembang meloloskan tujuh siswa siswi terbaiknya untuk maju ke babak semifinal.

Adapun siswa yang lolos semifinal yaitu,bidang lomba Matematika atas nama Ayatullah Shiddiqoh dan M.Aqil Munawir. Adapun Bidang lomba IPA yaitu Salvina Pramesti, Syababik Rizka Karima. Bidang lomba IPS yaitu Rajwa Kamila.

 

Bidang lomba Bahasa Inggris yaitu Khairyna mafatihul Faza. Bidang lomba Bahasa Arab, Nahwu Shorof yaitu Fitrotullah Syakiroh Affat.

Omada sendiri merupakan even rutin yang diselenggarakan oleh MA Al Hikmah 2, Benda. Dan tahun 2023 ini merupakan ajang Omada yang kedelapan. Even rutin ini diselenggarakan dengan tujuan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa SMP/MTs dan menjaring calon siswa unggul di bidang sains dan agama.

Omada VIII se-Jawa tingkat SMP/MTs/Sederajat tahun 2023 mengangkat tema “Langitkan Optimisme, Optimalkan Potensi”. Pendaftaran dibuka secara online sejak 11 November sampai 14 Januari 2023. Caranya, dengan mengakses link pendaftaran linktr.ee/omadaviii23.Technical Meeting (TM) digelar pada 16 Januari 2023, sementara untuk simulasinya pada 17 Januari 2023.

Babak Penyisihan digelar secara online pada 18 Januari 2023, dan hasilnya diumumkan pada 20 Januari 2023.

Selanjutnya untuk semifinal dan final akan digelar secara luring di MA AL HIKMAH 2, Benda, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah pada 28 Januari 2023.

“Kami selalu siap memfasilitasi dan mendukung siswa siswi MTsN 1 Rembang agar selalu berprestasi. Sesuai dengan tema Omada VIII langitkan optimisme, optimalkan potensi. Dan kami mohon doa restunya agar siswa siswi kami bisa meraih hasil yang optimal yaitu menjadi juara di ajang Omada VIII ini, ” sambut Akhmad Suhadak Solikin selaku kepala MTsN 1 Rembang ketika diwawancara Jumat (20/1/2023). –bd/iq/rf