Siswa Perlu Jaga Kesehatan dan Kebersihan Diri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Setiap siswa perlu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Kesehatan dapat diciptakan salah satunya dengan cara menjaga diri serta lingkungan sekitar agar selalu bersih. Selain berdampak pada kesehatan diri,¬†menjaga kebersihan¬†juga memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri bagi pengguna sarana tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Durrotun Nasihah, ketika menyampaikan amanat dalam upacara bendera MTsN 1 Rembang, Senin (20/3/3023) di halaman MTsN 1 Rembang.

“Menjaga kesehatan diri dan lingkungan cukup mudah dilakukan dengan disiplin dan konsisten agar kesehatan yang diharapkan dapat terwujud,” kata Durrotun kepada peserta didik.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan antara lain: menjaga kebersihan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki, mandi minimal 2 kali sehari, mencuci tangan setelah memegang benda dan sebelum makan atau minum, menggunting kuku, Membuang Sampah pada Tempatnya, Membuang Air yang Menggenang, Melakukan Daur Ulang dan Reboisasi.

Upacara bendera berjalan dengan penuh khidmat. Pendidik, Tenaga kependidikan serta peserta didik aktif melaksanakan kegiatan upacara bendera setiap Senin pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Upacara bendera rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk semangat nasionalisme dan kedisiplinan. Rangkaian kegiatan seperti pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 sejatinya memiliki makna filosofis yang besar terhadap penguatan nasionalisme. — bd/iq/rf