Tingkatkan Sportifitas, MTsN 2 Sragen Gelar Lomba Antar Kelas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Setelah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) usai, MTs Negeri 2 Sragen melaksanakan kegiatan lomba antarkelas atau class meeting sebagai penutup kegiatan. Puncak kegiatan Class meeting ditutup dengan apel pagi, pengumuman dan pemberian hadiah bagi para juara lomba pada hari ini, Kamis, (22/06).

Class meeting merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan kelas dan wadah untuk menyalurkan bakat. Kali ini, class meeting MTsN 2 Sragen mengusung tema “Membangun Prestasi dengan Sportivitas Tinggi”. Class meeting ini dilaksanakan selama enam hari, mulai Kamis, (15/06/2023) hingga Rabu, (21/06/2023). Diisi dengan berbagai lomba olah raga dan seni.  Bidang seni antara lain lomba azan, lomba pidato, lomba song religi, lomba tilawah, dan lomba asmaul husna. Sedangkan bidang olah raga digelar lomba balap karung dan kasti putri. Seluruh siswa kelas VII dan VIII sangat antusias mengikuti setiap perlombaan.

Kegiatan Class meeting diawali dengan lomba azan dan lomba balap karung pada hari pertama, serta diakhiri dengan lomba kasti putri pada hari terakhir. Sadi Saksono, S.Pd, selaku Wakamad bidang Kesiswaan menyebutkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap masa jeda pasca tes. “Kegiatan class meeting ini rutin dilaksanakan MTsN 2 Sragen setiap usai dilaksanakannya PAS maupun PAT, sebagai salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan anak pasca mengerjakan tes” ucap Sadi. Lebih lanjut, Sadi mengungkapkan bahwa dengan adanya class meeting ini dapat menambah jiwa sportivitas, kreativitas, dan kekompakan antarkelas. “Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah sportivitas, kreativitas dan kekompakan antarkelas. Selain itu, kegiatan juga sebagai ajang penyaluran bakat yang dimiliki para siswa,” pungkas Sadi.

Pengumuman juara lomba class meeting dilaksanakan pada hari yang sama. Juara lomba azan adalah kelas 7G, 8J, 8G. Juara lomba balap karung putra kelas 8E,8H,7D dan putri  kelas 8I, 8E, 7H. Juara lomba tilawah putra kelas 8E, 7F, 8I dan putri kelas 8I, 8E, 7E. Sedangkan untuk pidato  putra, juaranya yaitu  kelas 8H, 7H, 8I dan putri  kelas 8I, 8H, 7C. Untuk  lomba song religi juaranya kelas 7J,8I,7F. Juara lomba asmaul husna kelas 8H, 7F, 7G dan juara lomba kasti putri kelas 7C, 7G dan 8B, 8E.

Setiap juara mendapatkan piagam dan uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh Plh Kamad MTsN 2 Sragen, Drs. H. Sumarna, M.M didampingi Wakamad bidang Humas, Dra. Nur Rochmah. Menurut Sumarna, kegiatan class meeting ini dapat membentuk karakter positif siswa. “Class meeting ini dilaksanakan untuk membentuk karakter positif dalam diri kalian. Ternyata seluruh siswa MTs Negeri 2 Sragen sangat jago, kreatif, inovatif, dan sportif saat berlomba,” ungkap Marno.

Kegiatan classmeeting di MTs Negeri 2 Sragen berlangsung dengan lancar dan meriah. Semoga kegiatan class meeting membawa dampak positif bagi para siswa.(Zahra/Sua)