Wiyono: Madrasah dari Jenjang MI Sampai MA Harus Bersinergi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen mengadakan Rapat Koordinasi Awal Tahun Pelajaran 2023/2024 madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Kamis, 20/07. Acara ini dipimpin oleh Kakankemenag Kabupaten Sragen, H. Ihsan Muhadi, S.Ag, M.Si, yang didampingi oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Sragen, H. Khumaidin, S.Ag, M.Ag, serta Plh. Kasi Penmad, Wiyono, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Kabupaten Sragen mengungkapkan pentingnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang adaptif dan responsif terhadap setiap situasi dan kondisi. “Adaptif merupakan kualitas yang sangat dibutuhkan, sehingga kita dapat membaca situasi dan kondisi dengan baik. Melalui Rakor ini, kita bersama-sama menyatukan langkah dan memastikan langkah-langkah yang akan diambil telah sesuai dengan rencana dan regulasi yang berlaku,” ujar H. Ihsan Muhadi.

Kehadiran Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se Kabupaten Sragen menjadi poin penting dalam Rakor ini. Mereka berperan penting dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan di  Sragen dan perlu saling bersinergi untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Sragen, H. Khumaidin menekankan bahwa para peserta Rakor harus selalu berpegang teguh pada regulasi yang berlaku. Beliau juga berbagi informasi hasil dari Rapat Koordinasi di tingkat provinsi.

Sementara itu, Plh. Kasi Penmad, Wiyono menyampaikan bahwa inovasi dalam pendidikan merupakan suatu peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi dengan semangat. “Melalui Rakor ini, mari kita saling menguatkan, memberi masukan, dan memberi dukungan satu sama lain. perspektif dan visi yang sama akan membuat kita saling mengingatkan agar proses belajar mengajar menjadi lebih baik, serta dapat meningkatkan prestasi siswa-siswi. Madrasah dari jenjang MI sampai MA harus saling dukung agar sukses bersama,” ujar Wiyono.

Diharapkan dengan adanya Rakor ini, semua langkah-langkah yang telah disusun dapat berjalan efektif dan lebih baik sesuai dengan regulasi yang berlaku. Kepedulian dan semangat dari para peserta Rakor dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sragen diharapkan akan memberikan dampak positif bagi siswa-siswi untuk tetap berprestasi dan bersemangat menjadi yang terbaik dalam Tahun Pelajaran Baru ini.(ren/Sua)