Akhirussanah MAN 2 Sragen Ala Sarjana

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – MAN 2 Sragen gelar akhirussanah pada Selasa, 9 Mei 2023. Akhirussanah kelas 12 tahun pelajaran 2022/2023 dilaksanakan di gedung KPRI Plupuh yang diikuti oleh 276 siswa yang terdiri dari tiga peminatan MIPA, IPS dan Keagamaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dengan tetap melestarikan pengenaan kostum ala wisuda sarjana serta dengan menghadirkan seluruh orang tua/wali siswa kelas 12. Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Sragen, Pengawas Madrasah, Camat, kepala Madrasah/Sekolah di lingkungan kecamatan Plupuh dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Sragen, Mariyo mengatakan bahwa tetap dilaksanakannya akhirussanah kelas 12 bernuansa wisuda sarjana sebagai motivasi bagi para wisudawan untuk terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalian diwisuda dengan mengenakan toga dengan harapan agar kalian nantinya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Mariyo kepada para wisudawan.

“Wisuda S1, S2 dan S3 semoga kelak menjadi bagian dari sejarah perjalanan hidup kalian,” lanjutnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Sragen, Ihsan Muhadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih khususnya kepada para orang tua siswa atas kepercayaan menitipkan anaknya di madrasah serta semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan selama tiga tahun di MAN 2 Sragen. Ihsan Muhadi juga berpesan kepada para wisudawan untuk tetap belajar dan berkarya di manapun berada pascawisuda.

“Teruslah belajar, berkarya dan senantiasa tebar manfaat bagi sesama. Tetap pegang teguh nilai-nilai agama yang sudah tertanam dan aplikasikan dalam kehidupan nyata saat bersama-sama hidup dalam masyarakat yang berbeda latar belakangnya,” imbuhnya.

Akhirussanah mengusung tema “Membangun Lulusan Madrasah yang Mandiri, Berprestasi dan Berakhlakul Karimah” ini dianugerahkan tiga lulusan terbaik dari tiga program peminatan yang diselenggarakan MAN 2 Sragen. Rintan Julia Rahmawati, terbaik Peminatan MIPA; Ayu Oktaviana, terbaik Peminatan IPS dan Dyah Ayu Mustikaningtyas, terbaik Peminatan Keagamaan. Kegiatan akhirussanah ini juga dimeriahkan dengan sejumlah tampilan kreasi siswa MAN 2 Sragen. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, dan penuh khidmat berakhir tepat pada saat dhuhur tiba.(Isal/Sua)