Kakankemenag Salatiga Terima PPL Mahasiswa Fak Syariah UIN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga— Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin (18/7/22) menggelar kegiatan Penerimaan PPL Mahasiswa UIN Salatiga di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Kasubag TU, Dekan Fakultas Syariah UIN Salatiga dan Dosen Pembimbing Lapangan dari UIN Salatiga.

Dekan Fakultas Syariah Universitas Negeri (UIN) Salatiga, Dr.Hj. Siti  Zumrotun, M.Ag mengatakan pada hari ini beliau menyerahkan mahasiswa PPL Fakultas Syariah dari UIN Salatiga berjumlah 37 orang yang berasal dari prodi Hukum Keluarga Islam (HKI).

“Mahasiswa PPL dari UIN Salatiga di Kemenag Kota Salatiga selama 40 hari dimulai dari tanggal 11 Juli s.d 19 Agustus 2022,” kata Zumrotun.

Ditambahkan oleh Zumrotun tujuan PPL ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa jurusan Syariah untuk praktik sekaligus menerapkan ilmu pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan, sehingga memperoleh pengetahuan di lapangan sesuai profesi yang mereka tempuh.

Diakhir sambutannya Zumrotun berharap agar para mahasiswa yang PPL di Kemenag kota Salatiga, jauh-jauh hari untuk bisa mempersiapkan judul skripsinya dengan aplikasi ilmu yang diperoleh selama magang di Kemenag.

Sambutan Penerimaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, menyampaikan rasa terima kasih kepada UIN Salatiga yang telah dititipi 37 Mahasiswa untuk melaksanakan PPL di Kemenag kota Salatiga.

“Keberadaan PPL ini merupakan kehormatan bagi Kemenag karena sangat membantu sehingga SDM kami bertambah,” tutur Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan setelah Kemenag mendapat surat dari UIN langsung merespon dengan membuat desain PPL menjadi 5 kelompok, dengan pembagian ditempatkan di 4 KUA Kecamatan di kota Salatiga yang masing-masing KUA mendapat 8 orang dan 5 orang sisanya ditempatkan di Kemenag kota Salatiga.

“Tiap satu minggu para mahasiswa bergilir tempat tugasnya sehingga semuanya mendapatkan pengalaman,” pungkas Taufiq.

Selanjutnya Penjelasan Teknis PPL di sampaikan oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Nurcholis.(Humas/Khusnul-Fitri).