Keluarga Harmonis, Pondasi Kuat bagi Gereja dan Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melalui Penyelenggara Katolik menggelar kegiatan bertajuk Pembinaan Bimbingan Keluarga Katolik bertempat di Gereja Santa Perawan Maria Purworejo pada Selasa (4/7/2023).

Kepala Kankemenag, H. Aziz Muslim, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga merupakan pondasi guna pembentukan mental dan akhlak anak-anak yang merupakan generasi penerus dimasa datang agar memiliki kepedulian terhadap masyarakat, bangsa dan negara. ‘Keluarga merupakan miniatur terkecil dari negara. Sehingga sejak dini perlu membina keluarga-keluarga yang tangguh untuk bisa menjaga dari pengaruh negatif baik lewat dunia maya maupun yang ada di masyarakat,” tuturnya. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pembinaan iman untuk mendukung penguatan moderasi beragama, membentuk keluarga yang moderat dan menghargai heterogen kebhinnekaan bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Agustinus Agus Subiyanto S.S. selaku Penyelenggara Katolik memaparkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan yang bertema ‘Keluarga Katolik yang Harmonis Pondasi yang Kuat bagi Gereja dan Bangsa’ tersebut adalah agar keluarga Katolik dapat menjadi keluarga yang utuh dan harmonis sejalan dengan yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Turut hadir, Romo Paroki Paulus Pratama, M.Sc, berikut peserta yang merupakan Tim Kerasulan Keluarga sebanyak 28 orang. (ronny/sgy/bd)