Lepas Kontingen Porseni MTs, Kakankemenag Gelorakan Semangat Juang Para Atlet

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. melepas kontingen Porseni MTs KKM Kabupaten Purworejo pada Jumat (12/5/2023) untuk berlaga di tingkat Provinsi yang akan dipusatkan di MTsN 1 Borobudur, Kota Magelang pada 15 s.d. 17 Mei 2023. Kegiatan berlangsung di aula kantor dengan menghadirkan seluruh kontingen berjumlah 72 orang yang terdiri dari 46 atlet, 15 official, dan 11 panitia pendamping.

Dalam pamitannya, Dr. H. Munawir, S.Ag., M.Pd. selaku Ketua Kontingen melaporkan bahwa kontingen Purworejo siap untuk mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan. Untuk seni, cabang lomba yang dipertandingkan antara lain stand up comedy, tahfidz, MTQ, madrasah singer, story telling, dan pidato bahasa arab. Sedangkan cabang lomba olahraga meliputi futsal, bola voli, lari 100 meter, lari 400 meter, tenis meja, dan bulutangkis.

H. Aziz Muslim, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada kontingen. “Modal utama seorang atlet adalah spirit, semangat juang tinggi meskipun tidak boleh sampai over confidence. Asah terus bakat dan potensi yang dimiliki dengan latihan keras. Dan saat berlangsungnya lomba, potensi tersebut sebisa mungkin dikeluarkan secara maksimal. Sedangkan untuk official kami titip agar mengawal atlet dengan baik. Beri perhatian maksimal untuk mereka termasuk istirahat dan makan yang cukup,” tuturnya. Terakhir, orang nomer satu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo yang baru dilantik per 2 Mei 2023 ini menyematkan yel yel penggugah semangat kepada kontingen. (sgy/bd)