Pelatihan PPH Diikuti oleh 106 Penyuluh Agama Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M.Pd.I. hadir dalam acara Pendalaman Materi Pelatihan Proses Produk Halal (PPH) yang diselenggarakan Kamis (11/05/2023) di Gedung PLUT KUKMP yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta, Banyuurip, Purworejo. Aziz Muslim dalam sambutannya berharap kepada peserta pelatihan dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk menyerap pengetahuan tentang PPH secara maksimal.

Satgas layanan Jaminan Produk Halal (JPH) Kabupaten Purworejo, Waloya, S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar peserta mendapatkan pengetahuan praktis seputar daftar bahan, proses produk halal, proses pembuatan NIB, serta operasionalisasi Sistem Informasi Halal (SiHalal) hingga proses verifikasi dan validasi. “Kegiatan ini menghadirkan 106 orang peserta yang merupakan para pendamping PPH dari unsur Penyuluh Agama Islam yang baru saja dinyatakan lulus sebagai pendamping PPH tahun ini,” terangnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Heri Akhtifudin, A.Ma. yang merupakan pakar pendamping Jaminan Produk Halal (JPH) Kabupaten Purworejo dan Pradipta Kurniasanti, S.KM., M.Gizi, Pendamping PPH dari LP3H UIN Walisongo. Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut berakhir pada pukul 15.30 WIB. (sgy/bd)